Demo Site

Tuesday, April 20, 2010

Seseorang dengan Ketidaksempurnaan.. Sejatinya ia adalah manusia sempurna..

hmm.. kalo dibaca baik2 judulnya.. mungkin emang rada bingung..
tapi kalo pelan2 di mengerti pasti ngerti..
bahwa sejatinya di dunia ini gak ada manusia sempurna..
setiap manusia pasti punya kekurangan..

justru hal itu yang menjadikan ia sebagai manusia yang sempurna...

ahahaha.. makin ribet yak.. oke biar gampang gue ksih contoh..
jaman dulu buah buahan dan sayuran yang kita beli kecil dan bentuknya kurang bagus..
misalnya kalo jeruk kulitnya kusam.. kalo kol atau sawi daunya bolong2 diserang hama..
lalu kemudian untuk mendapatkan hasil yang bagus manusia menciptakan pestisida dan insectisida untuk mengusir hama tanaman.. maka jadilah panen yang dihasilkan mempunyai bentuk yang mulus dan besar-besar..

namun penelitian tidak berhenti sampai disitu... dikemudian hari dibuktikan bahwa pestisida dan insectisida yang disemprotkan pada tanaman yang membuat tanaman tampak lebih baik ternyata berbahaya ketika dikonsumsi oleh manusia.. makanya akhir2 ini petani menggiatkan tanaman organik yaitu tanaman yang tidak menggunakan zat berbahaya.. maka jadilah tanaman organik yang dijual bentuknya kurang bagus karena sebagian dimakan ulat atau hama lainnya.. tapi tanaman organik yang rupanya kurang baik.. lebih mahal  harganya .. karena tidak mengandung zat berbahaya.. andai saja manusia memahami itu sejak dahulu..
bahwa tanaman yang baik itu bukan hanya dilihat dari yang rupanya baik.. tapi juga harus aman di konsumsi..  meskipun rupanya kurang baik karena dimakan hama tapi itu lebih aman.. karena hama pun mau memakannya..

contoh lainnya adalah seperti pepatah yang menyebutkan "tak ada gading yang tak retak" dalam pepatah ini tersirat bahwa jika ada yang tak retak berarti itu bukan gading.. (mungkin platik, gypsum, atau imitasi lainnya).. 

dari analogi tsb dapat dipetik sama seperti manusia.. seorang manusia sempurna adalah manusia yang tidak sempurna atau memiliki kekurangan.. karena sebenarnya demikianlah Allah menciptakan manusia,, diciptakan dengan berbagai kekurangan untuk saling melengkapi... 

terinspirasi dari status FB seseorang yang bunyinya : Pria baik itu banyak, tp yg bener itu jarang ^^v !!!
hihihi..

No comments:

Post a Comment

kaos

go green indonesia!

Go Green

go green indonesia!

jogja

Visit Yogyakarta / Jogja